29 Agustus 2008

Aku Terpenjara

Putih...

Gelap...

Gelap namun tak hitam

Tak hitam tapi tak kuasa memandang

Visibilitas terbatas

Aku terpenjara 

Dalam pusaran 

Putih

 

Alam yang luas itu seketika sempit

Hanya aku

Objek pandang yang tertangkap sorot mataku sendiri

Ke mana arah?

Tak satu pun petunjuk

Di mana rimba hijau dan langit biru?

Hanya putih


Dingin...

Serasa darah melambat dalam aliran

Tubuh gemetar dalam gigil mencari tungku api


Takut...

Makin sadarkan bahwa diri tak kuasa

Seolah tlah datang janji-Mu

Tatkala bumi yang kupijak

Kau gulung dari hamparan


Masa yang mengerikan

Karena kutahu

Bahwa diriku belum pandai meraih cinta-Mu


Tuhan...

Aku terpenjara


1 komentar:

  1. Sepiku dan ...Mu

    Malam ini aku kembali terdiam sendiri di sini
    Termakan kembali oleh sunyinya malam ini
    Dan akupun kembali hanya sendiri dan sendiri
    Tak ada kawan di sini kecuali sepi yang menemani

    Malam ini sepi kembali melanda dan menyerangku
    Mengusik dan mengganggu ketenangan hati dan bathin
    Terus mengusik dan mengusik ketenangan
    Mengingat kembali pada semua kenangan
    Dan mendatangkan rasa kesepian

    Dan aku …….
    Termakan oleh sepi yang kau hadirkan
    Tenggelam dalam keegoisan
    Terdiam dalam kegelapan
    Dan kesepian ……

    Aku di sini semakin terpuruk dan terpuruk
    Dalam kesepian ini
    Dalam kesendirian ini
    Dalam keadaan yang sepi ini
    Dalam sepiku dan sepimu.




    Alone....

    Rasanya aku bimbang
    Terdampar di laut yang panas
    Aku bingung mau lari ke mana
    Arah mana akan kulewatkan
    Kucari pulau
    Tapi yang kutemui hanya air
    Yang siap-siap menenggelamkan aku hidup-hidup
    Akan kucari kapal yang kutemui hanya binatang buas
    Aku mencari keramaian
    Tapi yang kutemui
    hanya kesunyian
    Aku cari sahabat
    Tapi yang kutemui musuh
    Aku sendiri disini
    tanpa seseorang disampingku
    Terombang-ambing
    oleh kenyataan
    Tanpa sahabat
    Tanpa sanak keluarga
    Aku disini dengan
    keheningan malam

    BalasHapus